Entri Populer

Rabu, 26 Januari 2011

Aku dan dia nyasarrrr!!!!

Hari apa ini? Hari Rabu, 26 Januari 2011. Tragisssss. Seandainya aku adalah seorang artis papan atas pasti kabar ini sudah menyebar sampe kesudut-sudut bahkan kelubang cacing sekaligus. Berita Ketersesatan ku sama Aa’ku, sayangku, cintaku, hikz…yang men-tragis-kan adalah bahwa aku tersesat hanya pada tujuan asrama-SCP, di Samarinda!! Untung aja aku bukan artis.
Hari gini, sebagai mahasiswa di Ibu Kota Kaltim gak tau jalan menuju SCP?? ‘kelaut aja lo!’. Bukan disengaja aku gak tau jalan kesana, sebagai seorang gadis yang hanya - tinggal – duduk – manis - diem dan nyampe ketempat tujuan, ternyata aku juga seorang tidak suka mengamati nama – jalur – jalan. Selamatlah aku ketika ingin jalan berdua sama yayang Fauzan, selamat menikmati ketersesatan!
Fauzan datang mungkin bukan sengaja untuk menjenguk ku, tapi doi ada acara wisudaan sang kakak, sambil menyelam minum air, begitulah kata hematnya. Rombongan berangkat dari Sangata jam 6 pagi naik motor, gak naik kuda kok, (garing yac), dan kebetulan banget awan kebaikan hari ini sedang menaungiku, jam kampus longgar, dan aku pun bisa pulang setelah jam makan siang. Sorenya…ya tancap gas lah ma Fauzan. Uhuyyy… 
Jam 3 sore aku dah siap dengan dandanan simple, gak pake norak, dan siap untuk dijemput pangeran bermotor, lima belas menit kemudian, taraaaaa…eng ing eng,,datanglah dia dan jalanlah kami. Dengan pede dan yakin kutunjukan Fauzan jalan menurut sms rute perjalanan ke SCP dari Selly, kenapa SCP?? Krena nafsu ku mau nonton yang dah lama tertunda cuy. Keluar jalan poros dari asrama, aku bisa mengikuti petunjuk itu, tapi belok demi belokan dan banyaknya lampu merah dari petunjuk Selly, kenapa jadinya di Pasar Segiri??
“Dek, bener nih disini???” kata Fauzan meyakinkan sekaligus menyadarkan ku yang tengah linglung.
“Loh loh, Kak, ni kan pasar kak, ini namanya Pasar Segiri Kak, sayur-sayurnya kalau malam seger loh kak, beneran.” Mengalihkan suasana, berlagak seperti guide yang memperkenalkan daerah wisata.
“Tapi kita salah jalan Kak, SCP gak disini….” Nyengir garing.
“Oh, Ya udah. Belok mana kita?”
Mampus, jadilah aku kasih petunjuk kesana-kesini yang akhirnya muter-muter gak jelas. Ditengah-tengah nyasar itu aku udah berfikir untuk tanya ke Selly, dan ternyata aku ambil keputusan bener2 tanya Selly walaupun aku udah tau resikonya diketawain sampe mampus sama dia.
“Halooo, kenapa kak? Hah? Apa?? Nyasar??? Dimana??? Hah? Pasar Segiri???AHahhahahhahahhahhahh…”
Tuh kan, bener…Jangkrik!
Setelah dapet sedikit petunjuk lagi, angguk2, padahal belum ngerti, kulanjutin perjalanan sama Fauzan. Aku tau dan aku sadar, wajah Fauzan udah menampakkan mimik kekesalan. Tapi apa boleh buat, kan aku gak tauuuu…
Penderitaan belum berakhir, ternyata malah makin parah. Kami merayap sampe Lempake, baguuusss..Siapapun orangnya pasti dia bilang, ‘dasar dodol’. Akhirnya Fauzanku dengan bijak memutuskan untuk bertanya, karena malu bertanya sesat gak sampe SCP!! haha. Sayangnya, aku gak menganut keberanian kaya pacarku. Jadi, ku relain aja Fauzan yang berjuang, bukannya egois, tapi kan lebih baik cowok yang bertanya (ngeles).
Selama 2 jam perjalanan yang gak jelas juntrungannya, akhirnya kita berdua menemukan tempat terlaknat tujuan melepaskan penat. Alahmdulillah…
Saling tatap, terus senyum bloon sama dia… hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar